artis: Putri Jokowi Tidak Lolos CPNS

Putri Jokowi Tidak Lolos CPNS


Kahiyang Ayu Kecewa Karena Tidak Lolos CPNS


Mungkin saat ini Kahiyang Ayu, putri sekaligus anak kedua presiden Joko Widodo, agak sedikit kecewa karena dipastikan tidak lolos dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di lingkungan pemerintah kota (Pemkot) Solo. Alih-alih lolos, nama putri orang nomor satu di Indonesia itu tak tercantum pada papan pengumuman terpasang di depan Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, hari ini, Jumat (19/12).

Seperti diberitakan merdeka.com, Lancer S Naiboho selaku Sekretaris Pelaksana Tes CPNS Pemkot Solo, yang juga Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, mengatakan bahwa Kahiyang hanya mendapatkan skor 300.

Penjabaran dari total nilai tersebut, nilai Wawasan Kebangsaan Kahiyanhg hanya mendapat 50, jauh dari standar seharusnya 75. Padahal untuk standar kelulusan menjadi PNS harus memenuhi standar seperti tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum dan tes karakteristik pribadi.


"Dengan nilai itu posisi Kahiyang Ayu dalam tes CPNS, sebenarnya sejak awal sudah diketahui belum berada di zona aman. Skor tertinggi dalam penerimaan CPNS ini adalah 450 - 500. Angka yang diperoleh putri presiden belum bisa memenuhi syarat," katanya, seperti dilansir dari merdeka.com.

Kahiyang merupakan lulusan jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, dan ia merupakan salh satu dari 2.500 pelamar CPNS. Selain di BKD, pengumuman hasil seleksi CPNS juga dapat dipantau di 5 Kantor Kecamatan di Solo, yakni dimasing-masing Kecamatan Laweyan, Serengan, Banjarsari, Pasarkliwon dan Jebres, Kantor Dinas Tenaga Kerja serta Kantor Pos Besar.


Terima kasih anda telah menyimak berita artis Terbaru yang berjudul: Putri Jokowi Tidak Lolos CPNS share artikel di atas jika update berita dan gosip artis Putri Jokowi Tidak Lolos CPNS bermanfaat untuk anda.

Related Posts:

0 Response to "artis: Putri Jokowi Tidak Lolos CPNS"

Posting Komentar